IBX5980432E7F390 Cara Cek Dukungan USB 3.0 Pada Laptop / Komputer Windows - Pancaran Baru

Cara Cek Dukungan USB 3.0 Pada Laptop / Komputer Windows

Cara Cek Dukungan USB 3.0 Pada Laptop / Komputer windows - Dukungan USB 3.0 merupakan fitur proses mempercepat transfer data yang lebih cepat hingga dapat menghemat waktu saat menyalin dokumen/data dari komputer ke flashdisk maupun hard disk. USB 3.0 ini diklaim mampu menyalin data sampai 5 Gbit/s atau setara dengan 625 MB/s (sebagai perbandingan, SATA3 memiliki transfer rate 6 Gbps / 750 MB/s). Dengan demikian USB 3.0 sudah sangat unggul sepuluh kali lipat daripada USB 2.0 standar. Lalu bagaimana cara mengecek dukungan USB 3.0 pada lapyop / komputer Windows. Anda dapat menyimak langkah-langkah di bawah ini.

Cek Dukungan USB 3.0 Pada Laptop / Komputer Windows

Untuk mengecek dukungan USB 3.0 pada komputer windows sangat mudah yaitu dengan menggunakan Device Manager. Pada Device Manager akan terlihat dukungan USB 3.0 di bagian USB Controllers, dengan label xHCI atau eXtensible Host Controller. Baiklah berikut langkah-langkahnya.
  1. Buka Device Manager Dengan cara mengetik device manager pada Start Menu.
    Cara Cek Dukungan USB 3.0 Pada Laptop / Komputer Windows 
  2. Setelah jendela Device Manager terbuka, cari USB Serial Bus controllers lalu klik dua kali. 
  3. Apabila mainboard Anda sudah mendukung USB 3.0, maka akan muncul item dengan embel-embel “xHCI” atau “eXtensible Host Controller“. Untuk lebih jelasnya bisa Lihat gambar di bawah ini 
    Cara Cek Dukungan USB 3.0 Pada Laptop / Komputer Windows
Untuk mengecek dukungan USB 3.0 pada komputer windows anda cukup mudah bukan? apabila komputer anda sudah mendukung USB 3.0 ada baiknya anda menggunakan windows 8/8.1 maupun windows 10 sebab sudah mendukung USB 3.0. Namun apabila windows anda masih menggunakan windows 7 maka anda perlu menginstall aplikasi tambahan untuk menikmati USB 3.0 pada komputer anda.

Demikianlah Cara Cek Dukungan USB 3.0 Pada Laptop / Komputer Windows. semoga bermanfaat.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Cek Dukungan USB 3.0 Pada Laptop / Komputer Windows"

Post a Comment