IBX5980432E7F390 Mengatasi Memori Internal Penuh di Android (Low On Space) - Pancaran Baru

Mengatasi Memori Internal Penuh di Android (Low On Space)

Mengatasi Memori Internal yang Penuh di Android (Low On Space) - Smartphone android mempunyai memori penyimpanan yang biasa di sebut dengan memori internal, Setiap smartphone android tentunya memiliki penyimpanan internal yang beragam dari rendah sampai yang tinggi.

Bila anda memiliki smartphone yang memliki memori internal yang rendah, ponsel anda cukup hanya bisa digunakan untuk sosial media, Namun bila anda ingin melakukan aktifitas gaming, social media, dan sebagainya, tentunya anda harus memiliki memori internal yang tinggi. sebab memori internal sendiri yang akan menjadi daya tampung data dari aplikasi yang anda instal pada smartphone android.
Mengatasi Memori Internal Penuh di Android (Low On Space)

Bagi anda yang hanya mempunyai ponsel dengan memori rendah, tentunya sering mengalami masalah memori internal penuh/low on space. Masalah tersebut biasa dialami bagi pengguna android yang mempunyai aplikasi banyak namun memaksakannya diinstal di ponsel android yang memiliki memori internal rendah.

Penyebab masalah Low On Space pada android biasa disebabkan karena anda terlalu banyak menyimpan aplikasi atau file di android. Atau hal ini juga bisa disebabkan karena kita mengabaikan Cache aplikasi atau file sampah pada android. Apabila anda mengalami masalah tersebut. Berikut  cara mengatasi memori internal yang penuh (Low On Space) di android:

Mengatasi Memori Internal Penuh di Android (Low On Space)

  1. Kita lihat aplikasi apa saja yang telah anda instal pada android. Hapus aplikasi yang tidak terlalu penting atau tidak digunakan. Tapi ingat, tidak harus menghapus aplikasi bawaan dari ponsel android tersebut.
  2. Pindahkan aplikasi file music, foto, dan lainnya di memori eksternal atau SD Card. Jangan sampai masih ada yang tersimpan dalam memori internal.
  3. Kalau biasanya anda menghapus aplikasi pada android, tentu tidak jarang menyisahkan berkas sampah atau cache. Silahkan hapus saja folder yang tidak berguna itu.
  4. Silahkan Hapus semua cache aplikasi pada android.
  5. Caranya buka setting > aplikasi > atur aplikasi > selanjutnya pilih aplikasi dan Clear Cache atau Clear Data. Perlu diingat, menghapus cache bukan berarti anda menghapus instalan aplikasi tersebut, hanya saja menghapus berkas sampah yang mungkin menumpuk pada aplikasi tersebut. Untuk berjaga-jaga, pastikan kamu menghafal id dan password pada aplikasi yang ingin anda lakukan penghapusan cache.
  6. Setelah itu Restart ponsel android anda.

Setelah anda mengikuti langkah-langkah diatas, biasanya notifikasi atau pemberitahuan memori internal penuh akan hilang pada status bar android. Apabila anda tidak ingin ribet melakukan penghapusan data secara manual, anda dapat menggunakan aplikasi Clean Master yang berfungsi dalam mengatasi masalah di atas. Sekian saja semoga bermanfaat.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Mengatasi Memori Internal Penuh di Android (Low On Space)"

Post a Comment