IBX5980432E7F390 Begini Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat TOKOPEDIA - Pancaran Baru

Begini Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat TOKOPEDIA

Begini Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat TOKOPEDIA - Sekarang ini melakukan sesuatu sangat mudah dengan berkembangnya teknologi, Cukup dengan menyentuh dengan jari saja kita sudah bisa melakukan pembayaran. Seperti membayar ansuran BPJS misalnya. Sebab sekarang BPJS sudah bekerja sama dengan tokopedia yang merupakan salah satu online market terbesar di indonesia.

Tidak hanya BPJS Tokopedia sendirijuga sudah dapat melayani berbagai macam pembayaran seperti tagihan listrik, PDAM, voucher game, beli pulsa dan yang lainnya.

Untuk melakukan pembayaran BPJS melalui tokopedia  sangat mudah cukup dengan menggunakan smarthone atau pc komputer yang memiliki koneksi internet. berikut Cara Bayar BPJS melalui Tokopedia.

  1. Pertama siapkan kartu pelanggan atau ID BPJS anda.
  2. Lalu buka aplikasi tokopedia / masuk ke website resmi Tokopedia https://www.tokopedia.com/bpjs (bila menggunakan komputer)
  3. Pastikan anda sudah login ke akun tokopedia
  4. Masukan nomor kartu BPJS anda yang berjumlah 16 digit tersebut pada menu pembayaran BPJS
     Begini Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat TOKOPEDIA
  5. Pilih bulan yang akan di lunasi.
  6. Klik bayar ( jika ingin membayar satu bulan saja, anda tinggal klik nama bulan, lalu klik beli
  7. Kemudian anda akan mendapatkan data detail pembelian. Cek pembayaran yang anda lakukan sudah betul atau belum, berikutnya anda bisa klik lanjut.
  8. Pilih metode pembayaran yang ingin anda gunakan seperti transfer bank, virtual account, maupun pembayaran lewat gerai seperti Indomart, alfamart dan dan lainnya.
  9. Bila anda pilih menggunakan transfer bank maka anda bisa langsung transfer ke rekening Tokopedia.
  10. Kita tunggu beberapa saat, setelah itu akan anda terima notifikasi melalui email dan sms bahwa pembayaran telah di terima pihak Tokopedia.


Nah cukup mudah bukan bayar BPJS melalui Tokopedia. Tidak usah takut uang anda bila transaksi yang anda lakukan gagal, sebab dana pembayaran akan di kembalikan ke saldo Tokopedia.

Demikianlah Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat TOKOPEDIA semoga bermanfaat.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk " Begini Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat TOKOPEDIA"

Post a Comment